Jumat, 27 Oktober 2017

Prediksi hasil balapan MotoGP di Sepang Malaysia



Bila kondisi tidak hujan dan suhu aspal sangat panas:


Motor Ducati akan punya keunggulan karena pada situasi seperti ini akan mengalami wheel spin lebih sedikit dan grip ban depan mereka lebih baik. Apalagi dibantu dengan adanya winglet. Dovizioso bisa punya kesempatan menunjukkan kemampuan, namun ia mungkin harus memilih antara menggunakan winglet atau tidak.

Dovizioso dan Lorenzo punya kesempatan naik podium.

Motor Honda harus bertarung dengan wheelspin. Masalah yang terbesar adalah pemilihan ban yang paling pas. Kemampuan dalam mengendalikan throttle menjadi sangat penting. Di sini Marquez kemungkinan akan meninggalkan Dani Pedrosa.

Motor Yamaha dan Suzuki akan mengalami kesulitan untuk bisa bersaing dengan baik. Vinales bisa jadi akan melakukan salah perhitungan bila mengandalkan setelan saat warmup untuk acara balapannya. Rossi mungkin akan terbebani dengan ban depan yang lebih cepat habis. Ianonne mungkin tidak berkomentar tapi posisi sepertinya akan turun. Zarco tidak akan melakukan salip menyalip ekstrem seperti yang dilakukan di Phillips Island Australia.



Bila kondisi Hujan:
Motor Yamaha dan Suzuki akan lebih kompetitif. Tergantung pada kemampuan pembalapnya. Rossi dan Iannone akan punya kesempatan untuk naik podium.

Lorenzo akan lebih kompetitif daripada Dovizioso.

Marquez juga kompetitif.

Namun di situasi trek basah pembalap akan lebih mudah melakukan kesalahan.



Bila terjadi flag to flag:
Rossi paling lemah dalam masalah ini. Marquez bisa jadi akan melakukan trik lagi.

Kesiapan dari tim pengendali pit penting agar tidak ada kecelakaan besar terjadi, terutama untuk pembalap yang menyalip sembarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar